BatamRamah.com Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Soal Prabowo-Puan di Pilpres 2024, Gerindra: Ada Kemungkinan

 


Batamramah.com, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, ada peluang bagi Gerindra dan PDI-P berkoalisi untuk mencalonkan Prabowo Subianto dan Puan Maharani sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.


Muzani mengatakan, sejauh ini komunikasi antara Gerindra dan PDI-P terus berjalan, baik di DPR maupun antara elite partai.


"Hubungan kami dengan PDI-P di Senayan, di kantor kami, bagus. Saya dengan Pak Hasto baik, teman-teman bagus. Jadi sebagai sebuah kemungkinan koalisi, ada," kata Muzani seusai acara Kongres Tidar di Jakarta, Jumat (17/12/2021).


Namun, ia belum memastikan apakah Prabowo dan Puan akan benar-benar bersanding pada 2024 mendatang karena kedua belah pihak sama-sama menunggu waktu yang tepat.


"Itu akan lihat waktu nanti ya, saya kira juga terus, saya sudah bertanya sama kawan-kawan PDI-P juga masih menunggu waktu, semuanya menunggu waktu," kata Muzani.


Sebelumnya, sekelompok relawan yang mengatasnamakan diri sebagai Poros Prabowo-Puan mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo dan Puan untuk maju sebagai calon presiden dan wakil presiden apda 2024 mendatang.


"Kami terpanggil untuk menghimpun dan menyatukan visi, misi dan tekad untuk tampil dan bergerak bersama dalam mengambil bagian untuk mendorong agar terwujudnya kedua tokoh bangsa tersebut, menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029," kata Deklarator Poros Prabowo-Puan, Andianto di kawasan Matraman, Jakarta, Rabu (3/11/2021).


Andianto menuturkan, pihaknya menilai Prabowo pantas menjadi calon presiden. Sebab, Menteri Pertahanan itu memiliki elektabilitas yang tinggi dalam sejumlah survei nasional.


Sementara, Puan dinilai sebagai sosok politisi perempuan yang berpengalaman.


"Beliau saat ini menjabat sebagai Ketua DPR. Beliau merupakan cucu dari tokoh pendiri Bangsa Indonesia, yaitu Bapak Ir Soekarno, Presiden Pertama RI," kata Andianto.


Andianto pun berharap agar Partai Gerindra dan PDI-P menyetujui Prabowo dan Puan maju sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden.


(dekk)


sumber: kompas.com

www.BatamRamah.com/