Terus Kejar Target Polsek Batu Ampar Gelar Gerai Vaksinasi Untuk Masyarakat Batu Ampar




BATAMRAMAH.COM, Polresta Barelang - Kepolisian Sektor Batu Ampar Polresta Barelang terus menggelar Gerai Vaksin Presisi di wilayah hukumnya guna memberikan pelayanan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.


Kali ini, Gerai Vaksin Presisi tersebut digelar di Mako Polsek Batu ampar, Kamis (11/08/2022) yang di mulai dari pukul 08.00 WIB.


Kapolresta Barelang Kombes Pol. Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Salahuddin, SIK yang turut memantau keberlangsungannya menjelaskan, sebanyak 5 orang Vaksinator dari Puskesmas Tanjung Singkuang dikerahkan untuk mengawaki Gerai Vaksin Presisi bagi masyarakat tersebut.




“Kegiatan vaksinasi pada Gerai Vaksin Presisi Polsek Batu Ampar dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang, yang terdiri dari 25 orang dewasa, 5 orang anak" papar Kapolsek.


Para peserta itu pun akan menerima vaksinasi dosis satu, dua maupun booster sesuai kebutuhan, dengan menggunakan sebanyak 1 Vial Vaksin Covid-19 jenis.moderna. Pfizer, yang berasal dari Klinik Polresta Barelang.



Guna menjaga ketertiban dan keberlangsungannya, Vaksinasi tersebut pun menerapkan system guna mendukung proses registrasi sasaran penerima vaksin, screening status kesehatan, serta mencatat dan melaporkan hasil pelayanan Vaksinasi Covid-19.


“Selain itu juga diterapkan beberapa mekanisme, yakni mulai dari pendaftaran, pengecekan peserta, pemeriksaan kesehatan, vaksinasi dan observasi selama kurang lebih 15 hingga 30 menit,” ujar Kapolsek melanjutkan, prokes pun wajib untuk diterapkan oleh para peserta maupun petugas vaksinasi itu sendiri, dengan tetap memakai masker.


“Kami akan terus berjuang membantu percepatan tercapainya target Vaksinasi Covid-19 di Kota Batam terutama di Kecamatan Batu Ampar saat ini, salah satunya yakni dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi ini, semoga dapat terus terlaksana secara lancar,” tutup Kapolsek Batu Ampar Kompol Salahuddin, SIK.

Lebih baru Lebih lama