Bhayangkari Ranting Bengkong Laksanakan Senam dan Bercocok Tanam


 

Batamramah.com, Batam - Ketua Bhayangkari Ranting Bengkong, Ny Andi Iis Novita Mardalis didampingi Wakil Ketua, Ny Sumarni Djulmi Aswirman serta ibu-ibu Pengurus Ranting Bhayangkari Bengkong Cabang Kota Barelang menggelar olahraga bersama dan bakti lingkungan di Mapolsek Bengkong, Jalan Golden City Jaya, Bengkong Laut, Bengkong, Batam, Jumat (11/11/2022) pagi.


Dalam kesempatan ini, pihaknya mengajak masyarakat untuk selalu melakukan hidup sehat, dan manfaat di sekitar lingkungan masing-masing.


Seperti yang dilakukan pihaknya baru-baru ini, dimana lahan pekarangan di belakang Mapolsek Bengkong, yang dahulunya dijadikan sebagai tempat menyimpan barang bukti (BB) sepeda motor, kini disulap menjadi kebun sayur dan buah yang produktif sebagai wujud pemanfaatan lahan dalam mendukung ketahanan pangan nasional selama pandemi Covid-19.




Di lahan Pekarangan Pangan Lestari (P2L), Ranting Bhayangkari Bengkong menanam beberapa jenis tanaman obat keluarga (toga) dan sayur hidroponik seperti sawi, bayam, cabe, kangkung, kemangi dan tanaman lainnya.


“Kita ingin memberi motivasi kepada masyarakat, terutama yang mempunyai lahan kosong agar dimanfaatkan, sehingga bisa menjadi lahan produktif,” ujar Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Mardalis.


Kapolsek berharap, melalui kegiatan tersebut dapat menggerakan hati masyarakat untuk melakukan hal yang sama, paling tidak bisa menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dan jasmani yang lebih sehat lagi ke depannya.


“Mari kita semua menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat karena kebersihan merupakan sebagian dari iman, tanpa adanya kesadaran kita semua Kota Karubaga akan menjadi kotor dan menyebabkan munculnya penyakit. Semoga dengan kegiatan ini dapat menggerakan hati masyarakat khususnya antar ketua dengan pengurus Ranting Bhayangkari Bengkong,” ujarnya.

Lebih baru Lebih lama