Jumat Curhat, Warga Bengkong Keluhkan Knalpot Brong hingga Remaja Nongkrong Larut Malam


Batamramah.com, Batam - Polsek Bengkong Polresta Barelang menggelar program Jumat Curhat Kamtibmas dengan masyarakat Bengkong Kolam RW 03, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Batam di balai Posyandu Mawar XXII, Jumat (3/2/2023).

Dalam curhatan ini, sejumlah masyarakat menanyakan berbagai permasalahan sekaligus mengeluh terkait apa yang dialami di wilayah hukum Polsek Bengkong.

Romi, Ketua RW 03 Kelurahan Bengkong Kolam yang hadir dalam kegiatan ini sangat mengapresiasi dan bangga dengan jajaran Polsek Bengkong begitu aspiratif dan inovatif. Sehingga banyak permasalahan di masyarakat tertangani dengan cepat dan mendapatkan solusi.

Ia berharap pihak kepolisian lebih meningkatkan lagi patroli di wilayah hukum Polsek Bengkong sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat lebih aman lagi.

Seorang warga lain bernama Lola, dari RT 02/RW 03 ikut menanyakan terkait kenakalan remaja di lingkungannya. Sebab, sekumpulan remaja sering nongkrong hingga larut malam yang membuat keributan dan mengganggu waktu kenyamanan warga. Bahkan juga sering menimbulkan perkelahian.

Berbeda halnya yang disampaikan Paiso dan Joko kepada Kapolsek Bengkong pada acara Jumat Curhat Kamtibmas kali ini.

Keduanya mengeluhkan soal pencurian yang dilakukan anak di bawah umur, genk motor membawa senjata tajam hingga maraknya penggunaan knalpot racing atau brong olah anak muda-mudi yang dinilai sangat meresahkan tersebut.

“Tadi saya berkesempatan untuk hadir serta mendengarkan aspirasi masyarakat. Ya ada beberapa keluhan yang disampaikan, mulai dari maraknya penggunaan knalpot racing yang memang dinilai sangat mengganggu, selanjutnya tadi ada juga terkait genk motor membawa senjata tajam dan masih banyak lagi,” kata Kapolsek Bengkong, Iptu Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K., S.I.K., M.Si,.

Kapolsek Muhammad Rizqy mengatakan, Jumat Curhat Kamtibmas memang digelar oleh Polri, mengingat banyak permasalahan yang tidak tertangani karena minimnya informasi.

“Nah dengan mengalirnya bincang- bincang sambil kita ngirup kopi jadi tahu berbagai masalah di masyarakat,” sebutnya.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Kapolsek Rizqy, demikian disapa, menyatakan akan menindaklanjutinya dengan pendekatan komunikasi kepada warga melalui sosialisasi, patroli serta tindakan hukum jika ada warga yang tidak mengindahkan imbauan petugas keamanan.

“Kami akan terus mengoptimalkan patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga. Jika ada yang menemukan hal-hal yang meresahkan, segera hubungi kami melalui nomor call center 110 atau ke nomor saya, 0821-1511-2015,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Jumat curhat Kamtibmas ini bertujuan untuk mempererat hubungan dan silaturahmi antara masyarakat dan Polri dengan harapan sebagai masukan bagi pihak kepolisian untuk berkerja lebih baik lagi ke depannya.

“Melalui Jumat Curhat Kamtibmas ini kita saling berbagi usul dan saran demi keamanan serta ketertiban bersama. Disini kita juga mendengar apa yang menjadi keluh kesah mereka,” imbuhnya.

Dikatakannya, melalui kegiatan ini polisi juga lebih tahu persis dinamika yang terjadi di lingkungan masyarakat.

“Hari ini kami memastikan apakah keamanan dan dinamika di lapangan sudah berjalan dengan baik atau ada unek-unek lainnya,” tungkasnya.

Ia berharap antara masyarakat dan pihak kepolisian sektor Bengkong saling berkoordinasi jika menemukan ataupun melihat hal-hal yang tidak wajar.


Lebih baru Lebih lama