Anggota DPR RI Cen Sui Lan Buka Pelatihan SAR di Batam, 2024 Anggaran Akan Ditingkatkan

 


Batamramah.com, Batam - Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan membuka secara resmi pelatihan potensi SAR di Batam, Senin (5/6/2023). Dalam kegiatan tersebut, Cen Sui Lan menyebutkan, anggaran untuk Basarnas Kepri akan meningkat atau bertambah pada tahun anggaran 2024 nanti.


Pada saat membuka kegiatan pelatihan potensi SAR di Batam tersebut, Cen Sui Lan memberikan pengarahan dan memberikan motivasi kepada 100 peserta pelatihan Potensi SAR. Peserta pelatihan ini berasal dari putra putra Kepri, yang dipersiapkan untuk membantu tugas-tugas kemanusiaan bersama Basarnas, ketika terjadi musibah atau bencana alam.


Cen Sui Lan mengungkapkan, anggaran untuk Basarnas Kepri ditingkatkan dan ditambah, pada tahun 2024 nanti. Karena, tantangan geografis Kepri yang terdiri pulau-pulau dan lautan.


“Kondisi itu memerlukan anggaran yang lebih besar, guna memastikan kegiatan pertolongan kemanusiaan dapat dilayani dengan baik,” kata Cen Sui Lan usai membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Potensi SAR yang diikuti 100 peserta yang berasal dari 5 kabupaten dan 2 kota se-Kepri kepada awak media.


Cen Sui Lan yang juga menjabat sebagai Penasehat IKA Lemhannas Kepri itu menjelaskan, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Marsekal Madya Hendry Apiandi Kepala Basarnas, dirinya sudah meminta agar alokasi ditambah dan dimasukan penambahan dana pada tahun anggaran 2024, untuk Kantor SAR Kepri.


“Permintaan ini sudah saya mintakan pada RDP, minggu lalu,” jelas Cen Sui Lan yang juga Dewan Kehormatan PSMTI Prov Kepri.

“Mudah-mudahan dengan penambahan anggaran, semakin banyak putra dan putra Kepri yang bisa dilatih sebagai potensi SAR ke depan,” sambungnya.


Slamet Riyadi Kepala Kantor SAR Kepri mengucapkan terima kasih atas program dan kegiatan Latihan Potensi SAR ini. Sehingga tenaga kesiapsiagaan Basarnas di Kepri semakin meningkat.


“Kita harus semakin banyak bekerja sama dengan pihak-pihak Ormas atau organisasi kepemudaan. Agar potensi SAR semakin siap. Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari,” kata Slamet Riyadi

Lebih baru Lebih lama