Wagub Marlin Terima Komite 3 DPD RI

 


Batamramah.com, Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina menyampaikan bahwa Pemprov Kepri terus membuat program-program untuk memberikan pelayanan kesehatan yang merata. Juga mendorong daerah-daerah untuk terus memberi prioritas pada ketersediaan fasilitas kesehatan yang memadai.


“Undang-undang menjamin bahwa setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan. Sebagai daerah kepulauan, kita terus mendorong agar akses untuk kesehatan mudah dijangkau. Kehadiran DPD RI, kami harap dapat mendukung upaya Kepri memperbaiki akses kesehatan itu,” kata Wagub Marlin, usai menerima Komite 3 DPD RI di Graha Kepri, Batam, Senin (15/11).


Kunjungan DPD RI sempena Focus Group Discussion (FGD) tentang Inventarisasi  Materi Penyusunan Pengawasan atas Pelaksanaan  Undang-Undang Nomor 44 Taùhun 2009 tentang Rumah Sakit. Komite 3 melakukan dialog dan menggali data serta informasi terkait implementasi UU Nomor 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit.


Mereka juga melakukan inventarisasi permasalahan terkait dengan efektiftas UU Rumah Sakit. Juga berbagai persoalannya khususnya dalam konteks hubungan antara pemerintah, rumah sakit, tenaga kesehatan dan pasien ataupun masyarakat.


Kunjungan ini langsung dipimpin Wakil Ketua Komite 3 DPD RI HM Rakhman. Tampak hadir anggota DPD RI Dapil Kepri H Ria Saptarika. Hadir juga anggota DPD Maya Rumantir, Muslim M Yatim, Iskandar amuda Baharuddin Lpoa, Misharti dan Yance Samsonsabra.



Ketua TP PKK Kota Batam ini juga ikut berkisah tentang rumah sakit-rumah sakit di Batam. Termasuk KEK Kesehatan yang disiapkan di Sekupang, Batam. Malah investor dari Dubai sudah melirik untuk berinvestasi di kawasan ini. Dengan mendirikan rumah sakit serta kampus kesehatan.


Wagub Marlin yakin, inevtasi ini akan semakin meningkatkan kompetensi sumber daya manusia sektor kesehatan di Kepri. Itu semua juga akan semakin meningkatkan layanan kepada masyarakat.


Karena, kata Wagub Marlin, rumah sakit merupakan fasilitas pelayanan kesehatan yang merupakan bagian dari sumber daya kesehatan yang sangat diperlukan dalam mendukung penyelenggaraan upaya kesehatan. Penyelenggaran pelayanan kesehatan di Rumah Sakit mempunyai karakteristik dan organisasi yang sangat kompleks.


Wagub Marlin berterima kasih dengan DPD RI yang menginvetasisasi berbagai persoalan di daerah, terutama Kepri. Apalagi Kepri berbatasan dengan banya negara tetangga, termasuk begitu banyak pulau yang semuanya perlu mendapat layanan kesehatan terbaik.


“Kami harap dari FGD ini, baik berupa aspirasi, pemikiran, dan gagasan dari Kepri bisa menjadi rekomendasi pada pemerintah menyangkut implementasi UU Rumah Sakit,” kata Ketua PIKORI BP Batam ini.

Lebih baru Lebih lama