Hoax Elus Pipi Istri Sendiri Bikin Menag Dibela Tantri 'Kotak'

 


Batamramah.com, Hoax menerpa Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Dia disebut-sebut mengelus pipi perempuan yang bukan muhrim. Tantri 'Kotak' pun membela. Bagaimana ceritanya?


Menag Yaqut diterpa hoax lewat sebuah foto beredar seperti dilihat detikcom, Jumat (17/12/2021). Bukan tanpa alasan Tantri 'Kotak' turun tangan membela Menag. Tantri mengatakan foto yang beredar merupakan hasil tangkapan layar dari video yang dia bagikan di akun Instagram pribadinya @tantrisyalindri.


Rupanya, perempuan yang dinarasikan bukan muhrim adalah istri dari Menag Yaqut. Dalam video yang diunggah Tantri di akun Instagramnya itu, terlihat istri Menag sedang menyanyikan lagu Kotak berjudul Pelan-pelan saja bersama Tantri Kotak.



Menag Yaqut mengelus pipi istrinya tersebut saat sang istri sedang menyanyi. Namun, berdasarkan screenshoot foto yang beredar di medsos, dinarasikan seolah-olah Menag Yaqut mengelus pipi wanita yang bukan mukhrimnya.


Lewat Twitter dan Instagram, Tantri Kotak meluruskan hoax tersebut. Dia menegaskan screenshot foto viral yang menarasikan Menag Yaqut mengelus pipi bukan mukhrim merupakan fitnah dan hoax.


"Saya heran mendadak video saya tersebar dan memunculkan fitnah terhadap Gus Yaqut dan istri. Video di mana Gus bernyanyi dan mengeluskan tangan ke pipi istri, dan itu dianggap HARAM. Saya berhak meluruskan karena itu yang saya upload. Fix itu fitnah," kata Tantri dikutip dari akun Twitter @ tantrisyalindri, Jumat (17/12/2021).


Momen istri Menag dan Tantri Kotak menyanyi sendiri dibagikan di akun Instagram Tantri Kotak sedari 15 Desember lalu. Tantri menyertakan caption di video tersebut sambil mengapresiasi kehadiran tamu penting Menteri Agama dan istrinya.


"Diundang di sebuah acara yang tidak biasa, dihadiri oleh orang2 yang memiliki jabatan berbeda2 adalah tantangan untuk saya. Berkesempatan untuk bisa menghibur dan melihat Gus Menteri @gusyaqut beserta istri enyyaqut bernyanyi dan menunjukkan kemesraan yang masha Allah membuat iri saya pribadi, beliau contoh pasangan yang selalu mesra sampai menua bersama. Siapa yang kangen nyanyi lagu Pelan-pelan saja dan bawa pulang coklat? @kotakband_," tulis Tantri Kotak.


Kembali ke penjelasan Tantri, dia menegaskan hanya ingin meluruskan fakta sebenarnya.



"Saya bukan fanatik dengan golongan2 tertentu, dan ga pernah juga bahas gol A dan B, dan saya berhak meluruskan karena saya yg upload videonya. Semoga lain kali literasi digital bisa membuat penebar berita HOAX berhati2 menggunakan jempolnya untuk komentar. #LawanHoax," ujarnya.


(dekk)


sumber: detik.com

Lebih baru Lebih lama