Polsek Batu Ampar Lakukan Patroli Rutin Jelang Berbuka Puasa



Batamramah.com, Batam - Menjelang berbuka puasa bulan ramadan 1443 H, warga beramai-ramai menyambangi pasar atau lapak pedagang takjil diwilayah Batu Ampar. 

Sejauh ini ada beberapa pasar tumpah tersebut sudah mengalami kepadatan sejak pukul 16.00 hingga pukul 18.00 WIB.

Seperti sudah menjadi tradisi setiap tahunnya, warga bersama keluarga ngabuburit mencari takjil menu berbuka puasa di pasar atau lapak lapak yang sudah disediakan. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Polsek Batu Ampar selalu melakukan Patroli di beberapa tempat keramaian serta pasar tumpah dikawasan Batu Ampar.

Kegiatan ini dilakukan dengan cara berjalan kaki dari satu tempat ke tempat yang lain yang kebetulan berdekatan. Untuk memastikan keamanan dan mengajak masyarakat untuk segera mengikuti vaksinasi di Mapolsek Batu Ampar.

Kapolsek Batu Ampar Kompol Salahuddin mengatakan kegiatan ini akan dilakukan secara rutin setiap hari. 

” Kegiatan Patroli jelang berbuka puasa di Bulan Suci Ramadhan 1443 H / 2022 M ini dilakukan dalam rangka mewujudkan situasi aman dan kondusif serta untuk Antisipasi adanya kerumunan warga masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan," ungkap Salahuddin, Senin(11/04/2022).

“Selain itu Patroli Ngabuburit bertujuan untuk memastikan warga masyarakat dapat melaksanakan ngabuburit dan mencari takjil sesaat sebelum berbuka puasa merasa tenang dan aman dengan hadirnya polisi melalui Patroli tersebut," sambung Salahuddin.

Lanjut Salahuddin, Patroli yang dilakukan anggota Polsek Batu Ampar dengan berjalan kaki dan sambang dialogis sembari memberikan himbauan Kantibmas kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Batu Ampar.

" Tidak hanya itu himbauan serta ajakan untuk mengikuti vaksinasi  juga dilakukan personel disela-sela patroli," ungkap Salahuddin.

Patroli kali ini tempat yang di datangi adalah pasar tumpah, Sei Tering, Melcem, Kelurahan Tanjung Sengkuang, Batu Ampar.

Lebih baru Lebih lama